29 January 2012

Atasi Penuaan Kulit dengan Kosmetik

Bermacam cara dan saran untuk mengatasi penuaan dini pada kulit, salah satunya dengan menggunakan kosemetik. Namun apakah cara ini aman??

Kosemetik sepertinya memang salah satu cara untuk merawat dan mencegah terjadinya penuaan pada kulit terutama kulit wajah. Terapi yang mengandalkan kecanggihan teknologi ini berkembang pesat seiring munculnya berbagai merek yang ditawarkan dipasaran dengan label kualitas produk diantaranya mengencangkan kulit, meremajakan kulit, menghilangkan kerutan atau garis halus dan lain sebagainya.

Menurut pakar estetika dan arus mikro Dr. Tat-Chee Tam yang berbasis di Hongkong dan Kanada menjelaskan bahwa : Tanda-tanda penuaan dini pada kulit terutama wajah bisa muncul lebih cepat dari seharusnya, yang mengakibatkan usia kulit terlihat lebih tua dari seharusnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya stres, gaya hidup tidak sehat, alkohol, merokok, dan sebagainya. Penuaan dini pada kulit wajah dapat dicegah dengan perawatan yang tepat, karena tidak ada batasan usia, kapan pun kita harus memulai perawatan kulit wajah untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Puluhan produk kosmetik melawan penuaan dini tersedia di pasaran. Cream aging dan berbagai paket perawatan kulit harian diklaim bisa melawn penuaan dini, padalah menurut Dr. Tat-Chee Tam mengatakan bahwa produk-produk kosmetik adalah diperlukan sebagai proteksi saja. Untuk mengetahui penuaan dini lebih efektif dengan terapi. Produk skin care dibutuhkan untuk proteksi, bukan untuk mengatasi terjadinya penuaan dini tersebut.

Hal tersebut dikarenakan skin care yang digunakan penetrasinya tidak sampai kedalam kulit untuk mengatasi proses penuaan dini, walaupun skin care penetrasinya ke dalam kulit, justru hal ini akan merusak kulit. Hal ini di karenakan bahwa hanya air sajalah satu-satunya zat yang dapat meresap baik kedalam kulit. Artinya, efek kosmetik terhadap penuaan dini tidak terlalu efektif, hal in berbeda dengan cara terapi.

Menurut Dr. Tat-Chee Tam "Terapi penuaan dini dengan mengandalkan mesin dan teknologi, mengaplikasikan model pijatan wajah, mampu mengatasi masalah penuaan dini".

mudah-mudahan bermanfaat..!!

No comments:

Post a Comment

Baca Juga:
Langganan