26 January 2012

Menu Hot Stamina Kaum Pria

Sebagai kepala rumah tangga dan sekaligus sebagai pencari nafkah keluarga seorang pria dituntut memiliki stamina yang super, dalam artian sehat dan kuat. Selain nafkah utama keluarga juga untuk tugas lain dalam hal memenuhi kebutuhan biologis sang istri. Istilah umumnya "Siang cari nafkah, malam mendapat berkah". Hal tersebut tentu bisa membuat seorang pria rentan jatuh sakit kalau kesehatannya tidak dijaga dengan asupan nutrisi tinggi yang cukup berkualitas.

Disini ada beberapa menu hot yang dapat mendongkrak stamina seorang pria agar tetap terjaga kualitas energi tubuhnya.

Daging merah tanpa lemak

Daging merah adalah salah satu makanan bergizi yang tidak berlemak dan tak berkolesterol jahat. Daging merah baik untuk kaum pria karena mengandung leucine yang merupakan asam amino pembentuk otot.

Bolu Ceri

Buah ini memiliki pigmen yang bisa meniru kerja obat anti peradangan secara alami tanpa efek samping. Sepotong bolu ceri dapat membantu otot-otot terhindar dari peradangan atau cidera saat kita sedang berolahraga, selain itu dapat membuat suasana lebih romantis jika disajikan pada waktu privasi anda.

Cokelat

Cokelat bukan hanya makanan kesukaan para wanita, namun pria juga ternyata juga membutuhkan cokelat untuk menyelamatkan mereka dari ejakulasi dini. Manfaat cokelat yaitu mengikis kolesterol jahat pada aliran darah sehingga bisa lebih lancar. Karena salah satu penyebab ejakulasi dini adalah terjadinya hambatan pada pembuluh darah. Selain itu cokelat juga dapat memicu hormon cinta yang mempengaruhi kualitas hubungan seksual kita.

Kerang

Kandungan daging kerang kaya akan zinc yang sangat baik untuk kesehatan jantung, otot, dan sistem reproduksi. Penelitian membuktikan bahwa seorang pria dengan kualitas buruk biasanya ditandai dengan kurangnya zinc dalam tubuh. Jika seorang pria memiliki alergi seafood atau tidak suka seafood, maka kacang-kacangan adalah sebagai pengganti yang paling tepat untuk tetap mendapatkan pasokan zinc dalam tubuh kita.

Avokad

Kandungan avokad memiliki kadar lemak yang tinggi, namun jangan langsung memvonis avokad, karena lemaknya adalah lemak baik. Lemak tak jenuh yang terkandung didalamnya dapat mengikis lemak trans yang kita konsumsi dari makanan yang digoreng. Tetapi perlu diingat dalam mengkonsumsi avokad tidak boleh lebih dari 25-30%dari total lemak per harinya.

Lemak Ikan

Ikan salmon dan tuna adalah ikan yang memiliki lemak yang menyehatkan bagi tubuh. Karena didalamnya terdapat kandungan Omega-3 yang dapat melindungi jantung dan menyelamatkan kita dari penyakit kanker serta arthritis. Mengkonsumsi ikan salmon dan tuna dalam satu minggu sekali bisa menekan terjadinya serangan jantung.

Jahe

Tidak jauh berbeda dengan buah ceri, jahe memiliki khasiat sebagai anti peradangan. Dengan mengkonsumsi jahe secara reguler dapat mengurangi cidera otot pasca olahraga.

Susu dan Yogurt

Keduanya adalah makanan yang dapat membantu tubuh menimbun leucine, asam amino pembentuk otot. Selain itu terdapat protein potasium dan bakteri yang baik yang dapat membuat usus tetap sehat.

Pisang

Buah pisang banyak mengandung potasium yang berguna untuk membentuk kontraksi otot dan kesehatan tulang, selain itu kandungan potasium dalam buah pisang dapat menekan kadar sodium dalam darah, sehingga sangat bagus bagi yang menderita tekanan darah tinggi.

Sayuran "Oranye"

"Adalah lambang beta karotin, lutein, dan vitamin C (zat warna tumbuhan) yang kesemuanya dapat membantu seorang pria terhindar dari resiko kanker prostat, American Journal of Clinical Nutrition.. Oranye adalah wortel, labu, paprika".
Sumber:(Prevention Indonesia)

No comments:

Post a Comment

Baca Juga:
Langganan